Pengalaman Membeli dan Menggunakan Domainesia (Cloud Web Hosting dan VPS Murah Diskon Selamanya)

Akhirnya setelah sekian lama absen saya punya kemauan untuk kembali berbagi pengalaman kepada para pembaca. Sekian waktu belakangan saya disibukkan dengan urusan kuliah yang membuat beberapa proyek saya (termasuk blog ini) terlantar. Padahal, secara statistik ternyata PelayananSC memperoleh atensi yang sangat besar. Terbukti dengan data yang menunjukkan bahwa setiap tulisan yang saya terbitkan di sini telah dibaca lebih dari 10 ribu kali.



Kali ini saya bermaksud berbagi pengalaman menggunakan jasa hosting dan VPS Domainesia. Ini adalah perusahaan perhostingan yang tergolong baru dengan markasnya berlokasi di Yogyakarta.

Eits, bukan berarti karena statusnya masih seumur jagung lalu membuat Domainesia berkualitas ecek-ecek. Justru yang saya temukan di lapangan, pelayanan yang diberikan tergolong prima.

Perusahaan ini mendorong adopsi cloud web hosting di Indonesia. Artinya apa? Adopsi perkembangan teknologi komputasi awan yang saat ini sangat populer menjadi senjata utamanya.

Saya tidak akan menggunakan istilah yang terlalu teknis, yang ingin saya tekankan adalah teknologi ini akan membuat akses website yang kamu miliki menjadi lebih cepat dibandingkan dengan hosting reguler. Selain itu, keterhubungan antarserver terjamin sehingga apabila satu server bermasalah, website-mu otomatis akan dioper ke server lain. Sangat nyaman bukan?

Tidak berhenti sampai di situ, Domainesia pun memberikan kemudahan dan nilai plus lainnya, antara lain:

  • menggunakan penyimpanan SSD super cepat sehingga meningkatkan performa kecepatan akses website-mu
  • tersedia pula Cloud Backup yang bertugas mengamankan data penting yang kamu miliki
  • yang tak kalah penting, bandwidth-nya unlimited, tidak perlu takut lagi akses website menjadi lambat karena terlalu banyak pengakses
  • tersedia fitur Instant Deploy, artinya setelah kamu beli, kamu bisa langsung menggunakan website yang dimiliki
  • dan tentunya, Domainesia juga memberikan garansi uang kembali dan dukungan customer service yang tanggap. 


Untuk harganya sendiri, Domainesia tergolong paham pasar dengan mengakomodasi beragam kebutuhan. Misalnya untuk hostingnya saja, kamu bisa langsung berlangganan dengan biaya mulai dari 8000 rupiah. Murah? Banget. Bahkan kayaknya akumulasi biaya parkir kendaraan setiap bulan yang kamu miliki bisa lebih mahal dari ini. 

Dari berbagai macam paket hosting yang dimiliki, paket <SUPER>-lah yang menjadi primadona. Dengan biaya langganan 32 ribu rupiah per bulan, kamu sudah dapat 2GB space, unlimited bandwidth, bisa nambah e-mail khusus dan add-on domain sesukamu, masih pula GRATIS DOMAIN dan SSH (fitur keamanan https). Paket inilah yang saat ini saya gunakan, dan sejauh ini tidak ada kendala berarti yang hadir. 

Selain untuk paket personal, Domainesia juga masih menyajikan paket lainnya hingga ke level bisnis.

Jujur, saya sudah beberapa kali menggunakan layanan hosting yang menawarkan teknologi cloud. Problem utama yang hadir umumnya adalah harganya yang cukup mahal.

Penyedia hosting cloud yang terakhir saya gunakan sebelum berpindah ke Domainesia adalah Cloudkilat. Sebetulnya, secara layanan dan tingkat kepuasan, yang saya dapatkan cukup baik. Hanya saja sistem keamanan yang ada ternyata cukup rentan sebab Cloudkilat menggunakan Parallel Plesk yang cukup jarang digunakan oleh hosting lain (yang umumnya menggunakan cPanel). Selain itu, mereka hanya menyediakan sangat sediki pilihan paket. Akibatnya, entah digunakan untuk personal maupun bisnis, harga yang dikeluarkan oleh pelanggan hampir sama.

Permasalahan-permasalahan di atas kebetulan dijawab oleh Domainesia melalui beragam pilihan yang diberikan.

Sebagai penutup, setelah kurang lebih setahun menggunakan layanan Domainesia, saya cukup puas dengan apa yang saya terima. Semoga ke depannya perusahaan ini terus memberikan performa terbaik buat para pemakai jasanya.

Bagi kamu yang berminat menggunakan jasa Domainesia untuk kebutuhan hosting, domain, VPS, dan pritilan website lainnya, langsung saja menuju ke: https://tinyurl.com/hostingvpsmurah

Enggak cuma itu! Kalau kamu mau dapat diskon tambahan, silakan masukkan kode voucher diskon 20% di bawah sewaktu checkout (Ssst... Kode voucher ini berlaku selamanya, lho. Jadi sekali pakai, kamu bakal dapat diskon 20% seumur hidup)!

Untuk diskon hosting 20% masukkan: hostingmurah20

Untuk diskon VPS 20% masukkan: vpsmurah20

Latest
Previous
Next Post »