Pengalaman dan Harga Karaoke di Happy Puppy Hartono Mall Yogyakarta

Di hari Selasa, 4 Oktober 2016 akhirnya saya berkesempatan mencoba cabang baru dari kerajaan Happy Puppy ini. Lokasinya berada di lantai 3 Hartono Mall Yogyakarta. Sudah tahu Hartono Mall di mana kan? Ya, di Ring Road Utara, bisa langsung lewat Ring Road atau lewat jalan kecil di belokan Jalan Affandi (Gejayan).

Secara jujur saya dan tiga teman yang ikut karaokean memilih keputusan ini secara impulsif. Tiba-tiba langsung iya aja. Dan kebetulan jam yang kami pilih adalah 15:30 WIB.

Mengapa Happy Puppy?


Ini adalah salah satu tempat karaoke favorit saya. Untuk masalah database, selama ini di Happy Puppy Seturan dan Ring Road--di dekat Jalan Kaliurang--daftarnya cukup lengkap dan up to date. Misalnya ketika kamu suka lagu yang lagi nge-hits kayak Let Me Love You-nya Justin Bieber atau Closer-nya The Chainsmokers, kamu bisa menemukannya di Happy Puppy.

Meskipun, ya tidak sebegitu cepatnya sih update lagu baru. Paling aman jaraknya satu bulanlah sampai lagunya ada di sistem. Toh, kita juga bisa mengeceknya lewat website Happy Puppy.

Berikutnya, harganya cukup murah kalau di jam-jam Happy Hour. Kalau bukan HA, parah mahalnya, dua kali lipat!

Lalu, mengapa Happy Hour, kebetulan saya seringnya karaokean di sini, karena cabang-cabangnya mudah dijangkau. Di Jogja sampai saat ini total ada empat Happy Puppy, dua berada di mall, dan dua punya gedung sendiri. Happy Puppy Seturan, Happy Puppy Hartono Mall, Happy Puppy Ring Road, Happy Puppy Jogja Tronik.

Nah, sekarang saya akan masuk ke pengalaman karaoke di Happy Puppy Hartono Mall.




Setelah sampai di lantai 3, saya tidak kesulitan mencari tempatnya. Di cabang ini konsep Happy Puppy-nya terbuka, alias pengunjung akan langsung menemui kounter terbuka tanpa pintu-pintu kaca. Entah memang konsepnya seperti ini atau memang karena masih on-going pengerjaannya. Yang saya suka, di belakang front-desk dipasang layar digital yang sangat besar, mbak-mbak kasirnya juga masih ramah kalau kita rewel mau tanya, "Kira-kira kalau sekian jam habis berapa, ya?"

Di seberang front-desk, ada lounge buat duduk-duduk sambil nunggu teman atau nunggu giliran. Dan saya bilang, ini adalah ruang tunggu Happy Puppy paling nyaman dibandingkan cabang lainnya. Kursinya banyak dan penerangannya memadai--dengan efek banyak warna lampu.

Oke, di sini juga kasir langsung mencetak nota. Saya cukup kaget di sini, sebab kalau di cabang lain, nota diantarkan belakangan. Di sini petugas juga tidak masuk ke ruangan untuk penagihan, semua dibayar di meja kasir. Apakah memang sekarang peraturan pegawai Happup seperti ini, ya? Atau Happy Puppy Hartono Mall saja yang beda? Kebetulan saya belum cek lagi di cabang lain.

Setelah pemesanan, kami memutuskan mengambil dua jam dulu--kebetulan masih kena Happy Hour--sambil nunggu teman yang lain datang. Kalau kami nambah sejam, yang 30 menit kena charge Business Hour. Katanya sih permenit bakal di-charge 500 rupiah, tapi kok saya gagal paham ketika si-mbak-nya menyebut total bakal habis berapa kalau ambil tiga jam. Sebab perhitungan kami dan mbaknya melenceng jauh. Baik, kebingungan ini dilewatkan saja.

Karena ini adalah cabang baru, wajar kalau sarananya masih sangat bagus. Lorongnya bagus dengan lampu plafon yang bisa ganti-ganti warna. Konsep lorongnya semacam maze--labirin--gitu.

Ketika masuk ke ruangan pun, ini adalah cabang Happy Puppy paling modal. Ada sofa yang masih empuk dan berlapis kulit sintetis, ornamen temboknya perpaduan ukiran batu dan wallpaper. Mejanya memiliki steker dengan berbagai versi colokan--mejanya juga berubah-ubah warna. Ada tissue. Microphone-nya standar Happy Puppy dengan penutup kepala.

Yang cukup lain adalah, di sini ada bola blink-blik yang disororot lampu dan bisa berputar. Kayak di clu-club gitu. Layar sentuhnya kayaknya baru banget, lebih ramping dan responsif. Sedangkan layar utama dan sound-nya standar Happy Puppy. Oh yang cukup jadi catatan saya adalah, instalasi kedap suaranya agak kurang, sebab suara dari kamar sebelah tembus cukup keras. Saya kira itu sudah merangkum semua fitur di Happy Puppy. Intinya, cabang baru ini jauh lebih bagus dibanding cabang lainnya.



Itulah pengalaman mencoba karaoke di Happy Puppy. Tidak ada salahnya kalau kamu mau mencobanya. Selamat karaoke!


Previous
Next Post »